Presiden Joko Widodo Secara Resmi Membuka IIMS 2018, Ini Daftar Produsen Mobil dan Motor Yang Ikut Serta

Kamis, , 19 April 2018 - 13:00 WIB

Penulis :

dado

Fotografer :

IIMS

Editor :

Tags :
  • Presiden Joko Widodo Secara Resmi Membuka IIMS 2018, Ini Daftar Produsen Mobil dan Motor Yang Ikut Serta
  • Presiden Joko Widodo Secara Resmi Membuka IIMS 2018, Ini Daftar Produsen Mobil dan Motor Yang Ikut Serta

Mengambil tema “Your Infinite Automotive Experience” gelaran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 resmi dibuka pada hari ini (19/4/2018).

Ajang IIMS ke-18 ini terasa istimewa lantaran dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Momen ini merupakan sejarah buat pameran otomotif Indonesia karena bisa diresmikan langsung oleh Presiden.

Kesempatan ini menjadi kali kedua karena sebelumnya baru dilakukan satu kali pada 2007 oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Saya percaya dengan revolusi industri 4.0 industri otomotif akan melonjak jauh. Akan bertambah industri otomotif. Jenis pekerjaan akan bergeser berubah dari biasanya. Jumlah pekerja akan bertambah,” ujar Presiden Jokowi saat pidato pembukaan IIMS 2018 (19/4/2018).

Optimisme Presiden Jokowi tergambar dari jumlah peserta dari Agen Pemegang Merek (APM) yang ikut pameran.

Sebagai menu utama pameran, produsen mobil yang datang terbilang lengkap dan tampil all-out. Sebut saja merek besar dari Jepang seperti Honda, Suzuki, Mazda, Daihatsu, Datsun, Mitsubishi, Nissan dan Toyota.

Ada juga Audi-VW, BMW-MINI, dan Mercedes-Benz dari Jerman, Korea diwakili oleh Hyundai, Chevrolet dari Amerika Serikat, serta Wuling Motors dan DFSK yang bawa Glory 580 mewakili negeri Tirai Bambu.

Dari motor, ada Honda, Suzuki, BMW Motorrad, Kawasaki, Kymco, Vespa, Piaggio, Royal Enfield, Aprilia, Moto Guzzi, Harley Davidson, Triumph, Husqvarna, Benelli, dan KTM.

Ada pula sepeda motor listrik Zero Motorcycle. Namun Zero bukan peserta IIMS, melainkan penyedia motor untuk kegiatan lelang.

Di lain pihak, industri pendukung juga ikut meramaikan acara di hal B dengan label PAHAMI Village. Ada juga mobil listrik karya mahasiswa yang sudah banyak mendapatkan penghargaan di kompetisi luar negeri.